Headlines News :
Home » » Puluhan komputer telah terpasang software Real Quick Qount di Posko Partai Aceh

Puluhan komputer telah terpasang software Real Quick Qount di Posko Partai Aceh

Written By Partai Aceh on Senin, 09 April 2012 | 00.11

BANDA ACEH - Partai Aceh menyiapkan software khusus untuk memantau perolehan suara dalam pelaksanaan pilkada besok, 9 April 2012. Bagaimana cara kerjanya?

Lazuardi, Koordinator Real Quick Count Partai Aceh mengatakan, pemantauan yang mereka lakukan berupa penghitungan cepat berbasis TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Sistem ini akan memantau perolehan suara seluruh calon di tiap TPS. Dari sistem ini kita bisa tahu jumlah suara dari TPS. Data di lapangan diperoleh dari saksi-saksi yang ditempatkan di seluruh wilayah Aceh. Sofware ini sudah dibagi ke setiap saksi yang bertugas memantau dan mengirim data dari 9.784 TPS dari seluruh Aceh,"kata Lazuardi saat menerima kunjungan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Posko Pemenangan Partai Aceh di Lamdingin, Minggu sore, 8 April 2012.

Pantauan The Atjeh Post, ada puluhan komputer yang telah terpasang software Real Quick Qount di Posko Partai Aceh. Sejumlah anak muda terlihat memperagakan simulasi penghitungan suara kepada sejumlah anggota DPD RI yang datang ke kantor mereka.

Anggota DPD RI yang hadir antara lain Wakil Ketua MPR Farhan Hamid dan Marzuki Daud. Hadir juga Presidium Gerak Indonesia Akhirudin Mahyuddin dan mantan Pangdam Iskandar Muda Mayjen (Purn) Soenarko.

Usai menyaksikan simulasi sistem penghitungan suara, Farhan Hamid mengatakan, "Partai Aceh telah melakukan sebuah langkah yang sangat bagus dan demokratis untuk mencari kebenaran dari hasil perhitungan suara pemilukada yang akan dilakukan besok, ini adalah upaya menghitung suara secara Real Count dari teman teman IT ini punya jalur kusus dan sistem yang dibangun ini bagus sekali," kata Farhan.

Farhan menambahkan, mereka juga memiliki nomor telepon yang direkan termasuk nomor di setiap TPS.  "Dengan cara seperti ini, apabila ada hal yang mengganjal maka bisa langsung diproses ke tingkat atas sampai ke kecamatan, mungkin juga ke kabupaten," ujarnya.

Meski begitu, kata Farhan, secara perundang-undangan hasil resmi tetap dikeluarkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

"Ini merupakan upaya yang sangat bagus sehingga teman-teman dari DPD sangat menghargai ini. Kita berharap sampai dengan hari ini kandisi baik dan nyaman, aman, di semua daerah kondisinya sangat kondusif, dan besok akan berlangsung dengan baik tanpa terkendala" katanya.[]

Sumber: atjehpost.com
Share this article :
 
Tentang Website: Syarat | Peta Situs | Kontak
Copyright © 2012. Official Website Partai Aceh - Hak Cipta dilindungi Undang-undang
Website:Tim Pemenangan Pusat
Partai Aceh