Headlines News :
Home » » Wali Nanggroe, Zaini-Muzakir dan sejumlah elite Partai Aceh Bangun Komunikasi di Pusat

Wali Nanggroe, Zaini-Muzakir dan sejumlah elite Partai Aceh Bangun Komunikasi di Pusat

Written By Partai Aceh on Jumat, 20 April 2012 | 09.33

BANDA ACEH - Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, dr Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf, disambut hangat di Jakarta. Sepanjang Kamis (19/4) kemarin, pemimpin baru Aceh itu dijamu sarapan pagi di rumah Menko Perekonomian Hatta Radjasa, dan makan malam di kediaman resmi Ketua MPR RI Taufiq Kiemas.

Bersama Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar, Zakaria Saman, dan sejumlah elite Partai Aceh, mereka menggencarkan lobi dan komunikasi dengan para pemangku kepentingan di Jakarta, agar memberikan dukungan terhadap pemerintahan Aceh ke depan. Terutama dalam upaya mengimplementasikan semua poin-poin MoU Helsinki dan UUPA.

Upaya diplomasi Zaini/Muzakir, kemarin dimulai dengan menghadiri jamuan makan di rumah Menko Ekuin Hatta Rajasa, di kediaman Hatta Radjasa, Jalan Widyacandra I No 4 Jakarta Selatan, pukul 7.00 WIB. Turut hadir Azwar Abubakar (Menpan RB), dan Zulkifli Hasan (Menteri Kehutanan RI), dan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Farhan Hamid.

Hadir juga Ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah, Ketua Timses Zaini/Muzakir Kamaruddin Abubakar (Abu Radak), Sekjen PA Muhammad Yahya, Jubir Fachrul Razi, Erwanto, dan Muzakir Hamid.

Dalam pertemuan itu, ketiga menteri yang merupakan elite Partai Amanat Nasional (PAN), mengucapkan selamat atas kemenangan Zaini-Muzakir dalam pilkada lalu. Mereka juga menyambut baik program yang akan dilaksanakan oleh Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf.  

“Ketiga menteri, khususnya Pak Hatta Rajasa menyatakan, pemerintah siap bekerja sama dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Aceh di bawah kepemimpinan dr Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf,” kata Fachrul Razi, Juru Bicara DPA Partai Aceh yang dihubungi via Blackberry Messenger (BBM), kemarin.

Seperti diketuahi, PAN adalah satu satu partai utama pendukung pasangan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf dalam Pemilihan Gubernur Aceh 9 April lalu. Mereka bersama-masa dengan sejumlah partai nasional dan lokal lainnya ikut berkampanye untuk kemenangan pasangan yang diusung PA ini.

Setelah jamuan sarapan pagi bersama tiga menteri, Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf mengadakan pertemuan dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letnan Jenderal TNI Marciano Norman. “Di antara hal yang dibicarakan adalah masalah implementasi MoU Helsinki dan program Pemerintahan Aceh ke depan,” kata Fachrul Razi.

Sementara siangnya, Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf serta rombongan elite PA, termasuk Karimun Usman politisi PDI Perjuangan Aceh yang ikut menjadi juru kampanye  “Zikir”, melakukan pertemuan dengan tokoh Aceh di Jakarta, Adnan Ganto, di Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Turut hadir mantan menteri BUMN, Mustafa Abubakar dan anggota DPD RI dari Aceh, Ahmad Farhan Hamid.

“Dalam pertemuan itu dibicarakan rencana dukungan dan kerja sama dari tokoh-tokoh Aceh di Jakarta untuk membangun Aceh dalam pemerintahan yang dipimpin dr Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf,” ujarnya.

Sementara malam hari, seluruh anggota rombongan dari Aceh, menghadiri jamuan makan malam (dinner) di kediaman Ketua MPR RI, Taufik Kiemas yang merupakan elite DPP PDI-Perjuangan.

Taufiq Kiemas menyambut kunjungan tersebut dengan sangat bersahaja. Taufiq didampingi dua Wakil Ketua MPR Ahmad Farhan Hamid dan Hj. Melani Leimena Suharli. Acara makan malam terlihat rileks dan sesekali diselingi canda.

Zaini Abdullah yang menjabat Menteri Luar Negeri dalam struktur organisasi Gerakan Aceh Merdeka (GAM), secara khusus mengharapkan dukungan Pemerintah Pusat melalui pimpinan MPR untuk mendorong percepatan pembangunan Aceh. “Sehingga Aceh sejajr dengan propinsi lainnya di Indonesia,” kata  Zaini Abdullah.

Bak gayung bersambut, Taufieq Kiemas menyatakan, Aceh di bawah kepemimpinan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf diharapkan memfokuskan diri pada pembangunan prorakyat, meliputi bidang pertanian, kesehatan, pendidikan bagi masyarakat kurang mampu, pendidikan dayah, dan membangun inprastruktur untuk akses ke sentra-sentra produksi rakyat. “Inilah kesempatan bagi Aceh memacu pembangunannya yang prorakyat,” kata suami Megawati Soekarnoputri ini.

Jubir PA Fachrul Razi menyatakan, dalam kunjungan ke Jakarta kali ini, dr Zaini dan Muzakir Manaf dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh nasional lainnya.[]

Sumber: serambinews.com
Share this article :
 
Tentang Website: Syarat | Peta Situs | Kontak
Copyright © 2012. Official Website Partai Aceh - Hak Cipta dilindungi Undang-undang
Website:Tim Pemenangan Pusat
Partai Aceh