Headlines News :
Home » » Zaini Abdullah Bantah Partai Aceh Terlibat Teror

Zaini Abdullah Bantah Partai Aceh Terlibat Teror

Written By Partai Aceh on Sabtu, 07 April 2012 | 13.40

BANDA ACEH - Calon Gubernur Aceh Zaini Abdullah membantah Partai Aceh berada di balik aksi teror yang sering terjadi menjelang Pemilu Kada di Aceh 9 April 2012. Partai bentukan mantan kombatan GAM itu tidak berada dalam lingkaran aksi teror tersebut.

Zaini Abdullah adalah kandidat Gubernur diusung Partai Aceh, berpasangan dengan Muzakir Manaf, mantan Panglima GAM saat konflik tujuh tahun lalu.

Bantahan itu dikatakan Zaini ketika menjawab pertanyaan saingan politiknya Irwandi Yusuf ketika debat kandidat Gerbernur Aceh, Kamis (5/4) malam.

Saat itu calon Gubernur dari jalur independen Irwandi Yusuf bertanya menjelang Pemilu Kada sering terjadi teror atau intimidasi. Densus 88 antiteror menangkap dan menembak mati jaringan pelaku tersebut. Dari hasil pemeriksaan polisi, beberapa pelaku adalah kader Partai Aceh.

"Densus menemukan beberapa pelaku merupakan kader Partai Aceh. Sejauh mana Dr Zaini mengetahui teror tersebut," tanya Irwandi.

Mendapat petanyaan pedas itu Zaini Abdullah yan didampingi wakilnya Muzakkir Manaf, langsung menanggapi bahwa itu adalah ulah provikatif dan tidak melibatkan Partai Aceh.

Menurut Zaini, Partai Aceh tidak berada dibalik aksi teror, kekerasa dan penembakan akhir-akhir ini. Aksi tersebut hanya provokatif yang kemudian dialamatkan ke Partai Aceh.

"Ini pekerjaan provokatif yang ditujukan ke PA. Lalu PA menjadi tong sampah," tegas mantan petinggi GAM di pengasingan itu.

sumber: Media Indonesia
Share this article :
 
Tentang Website: Syarat | Peta Situs | Kontak
Copyright © 2012. Official Website Partai Aceh - Hak Cipta dilindungi Undang-undang
Website:Tim Pemenangan Pusat
Partai Aceh