Headlines News :
Home » , » Abu Razak: Partai Aceh Jangan Jadi Penonton

Abu Razak: Partai Aceh Jangan Jadi Penonton

Written By Partai Aceh on Kamis, 28 Juni 2012 | 22.48

LANTAI dua Kantor Partai Aceh Sabtu, (9/6), pukul 09.30 WIB, Banyak tamu duduk di ruang tunggu, ada juga satu dua, lalu lalang dengan meneteng map yang rapi, sepertinya surat-surat yang harus segera ditanda-tangani.

Bagian rumah tangga, yang bernama Husna dengan ramah menyuguhkan kopi. Sesekali, terdengar menawarkan pada tamu, “teungku teh atau kopi” tanya Husna dengan ramah.  Abu Yuh,  Ketua Komite Peralihan Aceh, Meulaboh Raya bersama rombongan terlihat keluar dari ruangan. Lalu ruangan yang sama masuk pula Raja Mulia, Ketua Partai Aceh, Naga Raya dengan lima anggota. 
Itulah ruang kerja Abu Razak, panggilan akrab Kamaruddin Abubakar, yang dicat dengan warna khas Partai Aceh, perpaduan warna merah, hitam, putih. 

“Siang nanti, kami bersama pengurus akan berangkat ke Nagan Raya, menghadiri pertemuan silaturrahmi partai koalisi pendukung pasangan Cabup/Cawabup Nagan Raya, Drs HT Zulkarnaini/HM Jamin Idham” kata Abu Razak.

“Sebentar lagi ada pertemuan dengan Ketua Komite Peralihan Aceh, dan Partai Aceh Wilayah Alas, Aceh Tenggara”, tambah Ketua Pemenangan Pusat Calon Kepala – Wakil kepala Pemerintah Aceh, dr. H. Zaini Abdullah – Muzakir Manaf, membuka pembicaraan.
Di sela-sela menerima tamu, Wakil Ketua Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh ini menjawab pertanyaan Hamdan Budiman.

Jadwal anda sangat padat ?
  
Ya, itu sejak dulu, sejak Partai Aceh mendaftarkan Calon Kepala Pemerintah. Kita harus bertemu dengan banyak orang  untuk mejelaskan visi-misi  guna membangun kebersamaan dan kekompakkan. Terutama kekompakkan Tim Pemenangan dari tingkat pusat sampai ke Gampong-gampong.

Pada putaran pertama, Partai Aceh meraih dukungan rakyat, bagaimana dengan putaran dua?

Alhamdulillah, Partai Aceh menang ditingkat Propinsi dan menang di enam Kabupaten, serta tiga pasangan masuk dalam putaran kedua. Makanya, sampai saat ini, Partai Aceh terus melakukan konsolidasi dan kampanye kedaerah-daerah yang masuk putaran dua.

Di Aceh Barat, setelah Kader yang diusung Partai Aceh, kalah, kita telah melakukan kontrak politik dengan Calon Bupati– Wakil Bupati Aceh Barat, Teuku Alaidinsyah dan Rachmat Fitri. Begitu juga di  Nagan Raya dengan Calon Baupati– Wakil Bupati Drs HT Zulkarnaini/HM Jamin Idham dan di Aceh Tenggara Kita dukung sedangkan, pasangan Ir. H. Hasanuddin Beruh,MM dan H. Ali Basrah, S.Pd, MM nomor urutan 2.
Sementara di Bieureun, Calon Bupati-Wakil Bupati Ruslan M Daud/Mukhtar Abda dan Aceh Barat Daya, Ir. Jufri Hasanuddin,MM – Yusrizal Razali, itu memang sudah kader Partai Aceh.

Berkoalisi dengan partai lain yang lolos ke putaran dua apa untungnya, toh Kepala Pemerintah Aceh kan tetap dari Partai Aceh?

Partai Aceh harus menang di Kabupaten/kota, supaya mudah bersinergi dan koordinasi dalam menjalankan visi-misi mensejahterakan masyarakat. Selama ini, sangat banyak masyarakat Aceh belum memperoleh haknya untuk memperbaiki taraf hidup. Makanya, Kader Partai Aceh jangan jadi penonton, kerana kita adalah pemain.

Apa harapan Anda pada masyarakat, khususnya kader Partai Aceh? 

Ya, kita telah mengintruksikan kepada jajaran Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh  untuk terus berkerja keras, membangun komunikasi dengan semua pihak agar terwujud kekompakan, memperkecil perbedaan, menta’ati keputusan tertinggi partai, tidak terpancing dengan isu-isu murahan.
Bagitu juga, kita minta para ulama, tokoh masyarakat, dan segenap lapisan masyarakat untuk terus membantu dan berdoa agar seluruh Calon Bupati yang diusung Partai Aceh mendapat kemenangan, karena tujuan kita sama untuk mewujudkan cita-cita perjuangan rakyat Aceh.

Tiba-tiba, seorang tamu masuk, lelaki itu berbadan tegap, mungkin anggota Komite Peralihan Aceh, atau bahkan mungkin pengurus organisasi mantan kombatan, langsung menghampiri Abu Razak, ia mengatakan sesuatu sambil berbisik. “Ia, ya kita berangkat”, kata Abu Razak tiba-tiba. “Kamu harus berangkat juga ke Nagan Raya”, tambahnya pada lelaki itu.  []

sumber: atjehpost.com
Share this article :
 
Tentang Website: Syarat | Peta Situs | Kontak
Copyright © 2012. Official Website Partai Aceh - Hak Cipta dilindungi Undang-undang
Website:Tim Pemenangan Pusat
Partai Aceh