Headlines News :
Home » , » Opini - Harapan Mahasiswa Aceh di Malaysia

Opini - Harapan Mahasiswa Aceh di Malaysia

Written By Partai Aceh on Minggu, 24 Juni 2012 | 12.31

BANDA ACEH - Badan Kebajikan Mahasiswa Aceh Universiti Kebangsaan Malaysia (BAKADMA UKM) menyambut baik terpilih Zaini Abdullah –Muzakir Manaf sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2012 - 2017.

Merekapun berharap, pasangan yang diusung Partai Aceh ini dapat mewujudkan sejumlah hal, seperti, penguatan moral dan akhlak rakyat yang selama ini sudah memudar dengan cara melakukan koordinasi dan kerjasama dengan abu-abu para ulama Aceh dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya di Aceh.

“Peningkatan pelayanan kesehatan terutama kepada masyarakat kurang mampu dengan cara memberikan pelayanan kesehatan gratis, mudah, cepat dan tepat. "Tidak Perlu bersusah payah keluar Negeri, kalau layanan kesehatan terjamin di Aceh,” tulis Presiden BAKADMA UKM, Teuku Muttaqin Mansur dalam siaran persnya, Sabtu, 23 Juni 2012.

Muttaqin juga meminta Pemerintah Aceh kedepan untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi rakyat Aceh, baik PNS maupun non PNS dengan cara memberikan beasiswa penuh kepada mereka sesuai dengan prosedur dan persyaratan yang berlaku.

“Kami juga mendorong Gubernur dan Wakil Gubernur agar memasukkan syarat kemampuan membaca al-Quran sebagai salah satu syarat tambahan untuk calon penerima beasiswa Aceh demi menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi yang IMTEK dan IMTAQ mengingat Aceh adalah sebagai daerah Syariat,” katanya

Mahasiswa, kata dia, juga mendorong aparat penegak hukum agar dapat bersinergi dengan aparat gampong, mukim, ulama, dayah dan lembaga pendidikan dalam rangka mencegah menjalarnya korupsi dan kolusi pada instansi pemerintah, pada instansi penegak hukum dan ditempat-tempat lain di Aceh. “Kami juga mendorong untuk diambil tindakan tegas kepada mereka yang terbukti melakukan korupsi. Karena kalau tidak korupsi akan melumpuhkan sendi-sendi pembangunan Aceh yang lebih bermartabat kedepan.”

Terakhir, pentingnya menempatkan orang-orang yang punya kemampuan pada bidang ahlinya dalam pemerintahan Aceh bukan karena hanya kedekatan saja tetapi juga karena punya moraliti yang bagus dan integritas ke Acehan yang kuat. []

sumber: atjehpost
Share this article :
 
Tentang Website: Syarat | Peta Situs | Kontak
Copyright © 2012. Official Website Partai Aceh - Hak Cipta dilindungi Undang-undang
Website:Tim Pemenangan Pusat
Partai Aceh